>
Gamenimanga Worlds

Wednesday, May 6, 2009

WOE2nd ( Part I )

Semua player ragnarok pasti tahu akan yang namanya WOE. War Of Emperium, sebuah event dalam ragnarok online yang merupakan ajang pertarungan antar Guild untuk memperebutkan Kastil yang tersedia di Rune-Midgard. Kekompakan dan kekuatan masing-masing guild akan diuji disini. Hanya Guild yang paling kompak dan solid lah yang bisa memenangi WOE.

Saat ini, WOE sudah berevolusi menjadi WOE2nd. WOE2nd mempunyai banyak tantangan baru yang belum kita lihat sebelumnya, seperti Guardian Stone, Baricade, bahkan Guardian. 3 hal tersebut akan menghalangi kita masuk ke dalam ruang emperium. Sistem Perang terbuka tanpa ada Room ke-2 dan Room ke-3, dalam Kastil yang Megah dan Besar dengan hanya 1 Room.

Pengaturan Strategi penyerangan dan strategi pertahanan sangat dibutuhkan dalam WOE2nd . berikut saya jelaskan cara bertempur yang baru dalam WOE2nd :

  • Bagi Guild yang menyerang bukan hanya akan berhadapan dengan Guild yang bertahan, tetapi juga harus melalui 3 buah penghalau yaitu “Stone Guard” yang menutup jalan menuju Emperium dan berfungsi sebagai Pagar Pertahanan. Untuk bisa dapat menghancurkan “Stone Guard” tersebut Guild penyerang harus menghancurkan 2 buah Guardian Statue yang berfungsi sebagai kunci agar bisa menyerang “Stone Guard“, dan letak statue ini ada disebelah kanan dan kiri dari area “Stone Guard” pertama.
  • Bagi Guild yang bertahan selain bisa men-defense pada tiap-tiap “Stone Guard“, juga bisa memantau ataupun men-defense pada seluruh area Kastil dengan memanfaatkan 10 Flag Spesial yang berada di Emperium yang bisa mengirim ke masing-masing Area dalam Kastil.

Untuk menambah tantangan selama WOE2nd berjalan, skill Leap atau High Jump yang dipunyai oleh Taekwon Job tidak dapat digunakan. Ini berarti kita tidak akan melihat lagi ada char lompat-lompat di area WOE2nd.

Kastil yang dibuka saat ini untuk WOE2nd adalah Arunafeltz Republik dan Schwaltzvalt Republik. Bisa jadi nantinya akan banyak lagi castle WOE2nd yang akan dibuka.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang Guardian Stone, Baricade dan Guardian akan saya jelaskan di posting selanjutnya.

4 comments:

Michael said...

Keep posting ^^
Deroys.. promosiin ChumbRO donk di blog mu.. haha

Deroys said...

yoiii..
ntar kel..
lagi mau bahas WOE 2nd dulu...
biar anak" bisa blajar bareng"...
kalo mau nanya" post disini aja yah...

Bamboo said...

thanks tutornya :), bisa membantu player buat belajar WOE2nd nih, nice info gan!

Deroys said...

yoiii..
mudah"an bisa ngebantu yg lain...

JS-Kit Comments