>
Gamenimanga Worlds

Thursday, May 7, 2009

WOE2nd ( Part II )

Sesuai dengan janji saya di postingan sebelumnya tentang WOE2nd, kali ini saya akan membahas tentang apa itu Guardian stone, Barricade dan Guardian. Untuk pengenalan awal, ketiga elemen diatas adalah unsur paling penting yang harus dipahami oleh para pemain RO dalam menghadapi WOE2nd. karena tanpa pengetahuan tentang itu semua, kita akan merasa kebingungan dengan system yang baru dijalankan di WOE2nd ( pengalaman pribadi ) jadi mari kita bahas secara menyeluruh ketiga elemen diatas.

  • Guardian Stones
Di dalam kastil WOE2nd terdapat 1 emperium dan 2 guardian stone/ batu penjaga. Fungsi utama dari guardian stones adalah untuk mencegah musuh bergerak langsung ke Emperium. Apabila guild yang bertahan bisa mempertahankan guardian stone maka para penyerang tidak bisa menembus barikade yang dibuat sehingga guild peyerang tidak bisa masuk ke room emperium.

Guardian stone tidak dapat dihancurkan begitu saja, Guardian stone dapat mensummon Guardian soldiers untuk melindungi Guardian stone. Guardian stone dapat dihidupkan kembali kapan saja dengan membawa item yang dibutuhkan. Jika kedua guardian stone telah dihidupkan kembali, dinding yang tidak dapat dihancurkan akan muncul kembali. Semua pemain yang berada dalam guild yang sedang bertahan dapat membetulkan / repair guardian stone jika sudah membawa item-item yang dibutuhkan. Tapi bila sudah dihancurkan, ada delay 5 menit untuk membangun kembali guardian stone. Item-item yang dibutuhkan untuk membetulkan kembali guardian stone adalah :
• 30 Stone
• 1 Oridecon
• 1 Elunium
• 5 Blue Gemstone
• 5 Red Gemstone
• 5 Yellow Gemstone

  • Barricade
Barikade-barikade adalah garis kedua pertahanan dalam kastil jika guardian stone telah dihancurkan. Jika guardian stone telah dihancurkan dua-duanya, maka musuh dapat masuk ke dalam kastil, jadi barikade-barikade tersebut memberikan pertahanan tambahan.

Semua kastil WOE2nd mempunyai 3 set barikade. Barricade terbentuk dari beberapa bagian, yang terdiri dari 4-8 blok. Semua bagian tersebut harus dihancurkan supaya pemain dapat melewati barikade tersebut. Tidak seperti emperium, barikade dapat menjadi target skill ofensif dan skill support [seperti heal]. Hanya ketua guild yang dapat memunculkan barikade tersebut. Barikade dapat dibetulkan kembali, tetapi harus dalam urutan, dimulai dari barikade yang paling dekat ke emperium. Item yang dibutuhkan untuk membetulkan barikade adalah :
• 30 Trunk
• 10 Steel
• 10 Emvertarcon
• 5 Oridecon


  • Guardian
Sebagai tambahan untuk mempertahankan pintu utama dari kastil, guardian stone dapat mensummon guardian soldier yang jumlahnya sebanding dengan nilai defense dari kastil tersebut. Jadi semakin tinggi nilai defense, semakin banyak guardian yang dapat disummon, maka berinvestasilah dengan baik di defense kastil.

Guardian disummon secara otomatis, dan tidak perlu secara manual dimunculkan seperti WoE biasa. Semua guardian yang mati akan muncul kembali dalam jangka waktu tertentu. Jika guardian stone yang mensummon guardian soldier, hancur, maka guardian menjadi tidak dapat digunakan dan mati.Guardian di versi WoE 2 jauh lebih kuat dibanding guardian yang ada di WoE baisa. Mereka dapat membunuh banyak pemain jika guild penyerang atau ally nya tidak berhati-hati. Kekuatan mereka sama dengan guardian yang terdapat di dungeon Thor Volcano.

0 comments:

JS-Kit Comments