>
Gamenimanga Worlds

Sunday, May 3, 2009

Macross Frontier

Macross Frontier adalah sebuah anime dari Jepang garapan Yasuhito Kikuichi yang tampil perdana pada tanggal 3 April 2008 dan berakhir pada 25 September 2008 dengan 25 episode. Macross Frontier ini merupakan serial lanjutan dari serial macros sebelumnya yaitu macross 7.

Macross Frontier mengisahkan tentang peperangan manusia dengan bangsa Zentradi yang berlangsung selama bertahun-tahun. manusia menjelajahi seluruh penjuru galaksi untuk menemukan tempat tinggal yang baru bagi mereka. Frontier, setting cerita Macross kali ini, salah satu koloni yang berangkat dengan misi mencari tempat hidup baru bagi manusia. Alto Saotome, murid Mihoshi Academy High School yg bersama temannya Michel dan Luca yg sedang bersiap-siap untuk menjadi background entertainer dari konser sang Ratu Galaksi, Sheryl Nome, bertemu dengan Ranka Lee ketika ia tersesat untuk menghadiri konser sang Ratu. Setelah beberapa saat konser berlangsung tiba-tiba koloni Frontier diserang oleh sebuah makhluk yang diidentifikasi sebagai Vajra. Sebuah kelompok militer bayaran, Strategic Military Service (SMS), dikirim untuk membantu militer koloni Frontier. 1 Vajra menembus pertahanan Frontier dan berhasil masuk ke dalam koloni. Terjadi pertempuran antara sebuah Valkyrie VF-25F dengan Vajra, dimana Vajra berhasil membunuh pilot dari Valkyrie tersebut. Ketika Vajra tersebut akan menyerang Ranka yang kebetulan berada di dekat arena pertempuran itu, Alto berinisiatif untuk mengendalikan Valkyrie tadi dan menyerang Vajra tersebut untuk menyelamatkan Ranka.

Macross Frontier juga dibuat versi manganya oleh Aoki Hayato. Manganya terbit perdana pada tanggal 26 December 2006 dan masih “On Going” sampai sekarang dan saat ini telah mencapai volume 2.

Graphic yang disuguhkan oleh Macross Frontier inipun terbilang cukup baik. Gambar-Gambar saat pertempuran menurut saya diatas rata-rata dengan menggunakan 3D motion. Penggambaran karakter-karakternya pun lumayan bagus.

Berikut saya sertakan Link untuk mendownload Anime Macross Frontier :

Macross Frontier Anime Download

0 comments:

JS-Kit Comments