>
Gamenimanga Worlds

Thursday, April 30, 2009

Detroit Metal City


Detroit Metal City (デトロイト・メタル・シティ Detoroito Metaru Shiti) adalah sebuah manga karangan Kiminori Wakasugi yang menceritakan tentang sebuah band beralian Death Metal bernama Detroit Metal City. Manga ini terbit sejak 2005 dan masi terus on going sampai sekarang dan sudah mencapai volume 6.

Ceritanya bermula saat Soichi Negishi berangkat dari kampung halamannya di propinsi Oita pulau Kyushu (ujung selatan Jepang) diantar oleh ibunya untuk melanjutkan kuliah ke sebuah universitas di Tokyo. Soichi memilih Tokyo dengan pertimbangan meraih mimpinya menjadi pemusik lagu-lagu pop trendy yang manis di masa depan setelah lulus kuliah. Apa daya, kebanyakan orang menganggap lagu-lagu pop trendy karya Soichi hanyalah sampah. Cuma sedikit orang yang menghargai lagu-lagu karyanya, termasuk Aikawa wanita manis teman seangkatan Soichi di universitas. Setelah lulus dari universitas, Soichi memang tetap melanjutkan karir musiknya, hanya saja kali ini dia terjerumus menjadi vokalis band death metal bernama Detroit Metal City atau di singkat menjadi DMC dengan nama panggung Johannes Krausser II. Justru lagu-lagu metal karya Soichi sebagai Krauser II ini laku di masyarakat dan menjadi top hits di seluruh jepang Apakah Soichi akan mengorbankan popularitas dirinya sebagai Johannes Krauser II demi meraih mimpi dengan musik pop trendy yang disukainya, atau yang terjadi justru Soichi menyerah demi ketenaran namanya sebagai Johannes Krauser II.

Manga ini telah dibuat versi Animenya pada 8 Agustus 2008 berjumlah 12 episode dengan 1 episode tambahan. Anime DMC ini masing-masing berdurasi sekitar 13 menit setiap episode. Selai versi animenya, DMC juga merilis versi Live Action Movie pada tanggal 23 Agustus 2008 berdurasi 1 jam lebih 45 menit.

Manga DMC ini sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak, karena mengandung adegan-adegan yang tidak pantas dilihat oleh anak dibawah umur, serta banyaknya pemakaian kata-kata kasar.

Berikut saya sertakan link untuk membaca manga dan mendownload anime DMC :

Detroit Metal City Manga
Detroit Metal City Anime Download

0 comments:

JS-Kit Comments