>
Gamenimanga Worlds

Tuesday, April 28, 2009

Travian

Di postingan sebelumnya, saya sudah membahas sekilas tengan game travian. sekarang, saya akan membahas lebih dalam lagi tentang dunia travian terutama di server indonesia.

Travian menyediakan 3 bangsa yang dapat dipilih gamer untuk membangun desa. 3 suku tersebut adalah Romawi, Galia, dan Teuton. Masing-masing bangsa mempunyai kelebihan dan kekurangan yang nanti akan saya jelaskan lebih mendalam.Di dalam Travian, Gamer mempunyai tugas untuk membangun Desa yang pada awalnya sangat kecil dan sederhana agar menjadi desa yang kuat dan besar serta ditakuti oleh player lain.

Agar tugas tersebut tercapai, maka ada baiknya kita memanfaatkan kelebihan dari masing-masing bangsa yang ada di Travian. berikut akan saya jelaskan kelebihan dan kekurangan dari Bangsa-bangsa yang ada di Travian
  • Teuton
Teuton adalah suku yang agresif. Pasukan mereka terkenal jahat dan ditakuti karena keganasan dan kegilaan saat menyerang. Mereka bergerak seperti sekumpulan penjarah, bahkan tidak takut mati.

[+] Pasukannya mempunyai nilai serangan yang sangat tinggi.
[+] Pasukannya hanya membutuhkan sedikit sumberdaya da sedikit waktu untuk membuatnya
[-] Sangat lemah di pertahanan dan kecepatan
[-] Membutuhkan jam Online yang sangat tinggi agar dapat berkembang
  • Galia
Galia adalah suku paling damai dari tiga suku di Travian. Pasukan mereka dilatih sebagai pasukan bertahan yang sempurna, tetapi kemampuan mereka menyerang masih bisa bersaing dengan dua suku lainnya. Galia adalah penunggang kuda, kuda-kuda mereka terkenal untuk kecepatannya yang memungkinkan penunggangnya menyerang musuh tepat dimana bisa mengakibatkan kerusakan fatal dan dengan cepat menangani musuh mereka yang terkecoh.

[+] Pasukannya mempunyai nilai Bertahan yang sangat tinggi
[+] mempunyai Ahli perangkap yang dapat menjebak musuh yang datang
[-] Pasukannya mempunyai nilai serangan yang rendah
[-] Sangat sulit berkembang di awal, apalagi bila masih pemula
  • Romawi
Romawi adalah bangsa di Travian yang paling mudah dimainkan oleh pemula. Dengan tingkat sosial dan perkembangan teknologi yang sudah tinggi maka bangsa Romawi sangat menguasai pembangunan gedung, koordinasi, dan pasukan mereka adalah bagian dari pasukan elit di Travian.

[+] Pasukannya mempunyai nilai serangan dan bertahan yang baik (Balance)
[+] mampu melakukan pembangunan Sumberdaya dan bangunan secara bersamaan
[-] Pasukannya membutuhkan Biaya dan waktu yang sangat banyak
[-] Sumberdaya dan bangunan yang juga membutuhkan biaya dan waktu yang banyak

Selain menjadi yang terkuat, gamer juga harus berusaha mengalahkan Suku Misterius bernama Natars yang keluar setelah 8-10 bulan sejak server dijalankan. maka dari itu, Player travian harus berhati-hati dalam menghadapi Natars dengan bersatu untuk mengalahkannya.
Link daftar Travian :

Daftar Travian Indonesia

0 comments:

JS-Kit Comments